Total 20 Nomor Tradisional Dansport di Porprov HSS

 

DUTA TV BANJARMASIN – Pengurus Ikatan Olahraga Dansport Indonesia (IODI) Kalsel  telah mengusulkan penambahan 5 nomor tradisional untu cabang dansport.

Dengan demikian, untuk pertama kalinya Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2021 di kabupaten Hulu Sungai Selatan akan mempertandingkan 6  kategori tradisional dansport, dari sebelumnya hanya ada nomor Japing sport.

Seperti gayung bersambut, panitia besar Porprov ke XI menyetujui penambahan nomor tersebut.

Lihat Juga :  HSS Tekankan Tiga Kunci Sukses Persiapan Porprov XI

Menyikapi hal ini, Ketua IODI Kalsel  Muslih menyebut  telah menyampaikan kepada pengurus kabupaten kota dan untuk sesegeranya mempersiapkan atlet.

Ketua IODI Kalsel, Muslih

 

“Untuk Porprov di HSS kami mengusulkan ada 20 nomor Alhamdulillah pihak panitia tidak keberatan. Mudah – mudahan berjalan lancer. Yang 5 nomor itu nomor tradisional dansport, karena cukup banyak dansport untuk cabang tradisional,”terang Muslih.

Lihat Juga :  HSS Tekankan Tiga Kunci Sukses Persiapan Porprov XI

Kelima nomor tambahan tradisional dansport tersebut untuk kategori solo laki laki dan perempuan, duo laki laki dan perempuan, serta grub.

Tradisional dansport sendiri merupakan perpaduan dan kreasi tari tari tradisional yang ada di Indonesia, dimana didalamnya mengandung unsur kecepatan, daya ledak, agility atau kelincahan hingga kelenturan.

Sebelumnya, pada Porprov X Tabalong 2017, cabang dansa ini hanya mempertandingkan 15 nomor. Dengan adanya tambahan 5 nomor tradisional, maka akan bertambah menjadi 20 nomor.

Lihat Juga :  HSS Tekankan Tiga Kunci Sukses Persiapan Porprov XI

 

Reporter : Nina Megasari

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *