TNP di Kotabaru Resah Soal Kontrak, Sekda : Masih Evaluasi

Kotabaru, DUTA TV — Pemerintah Kabupaten Kotabaru hingga saat ini belum melakukan perpanjangan kontrak para tenaga Non PNS atau TNP. Kondisi ini membuat TNP yang berjumlah seribu orang lebih resah lantaran tidak ada kepastian, selain itu gaji mereka juga ikut tertahan.

Sebelumnya pada bulan januari, Bupati Kotabaru mengeluarkan surat edaran terkait rasionalisasi TNP tahun 2021. Isinya antara lain Pemkab Kotabaru merencanakan rasionalisasi TNP, insentif daerah guru, dan pegawai tidak tetap dengan pengangkatan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja atau PPPK.

Terkait itu Sekretaris Daerah Kotabaru Said Akhmad selasa siang mengatakan pengangkatan PPPK belum akan dilakukan dalam waktu dekat dan pemerintah daerah juga masih memerlukan TNP.

Adapun soal belum adanya perpanjangan kontrak TNP menurutnya hal itu karena sampai saat ini masih dalam tahap evaluasi.

“kita masih memerlukan walau dari pemerintah pusat itu ditiadakan, tapi dalam pelaksanaan kita evaluasi, jadi bukan kita tidak mau memperpanjang, ini msh dalam tahap evaluasi belum selesai kita sudah buat edaran ke semua SKPD untuk menilai TNP ini” ucap Sekda Pemkab Kotabaru Said Akhmad.

Evaluasi TNP dilakukan terkait aspek kedisiplinan dan kinerja oleh masing-masing SKPD. Sehingga lebih cepat skpd menyerahkan hasil penilaian, lebih cepat pula kontrak kerja akan ditandatangani.

Nazat Fitriah.

Rahmatillah


Editor & Uploader

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *