TNI-POLRI Tembak Mati Seorang Pimpinan KKB Mimika

DUTA TV JAYAPURA – Tim gabungan TNIPolri berhasil melakukan penggerebekan markas kelompok kriminal bersenjata di Kali Kopi, Mimika, Papua. Dalam operasi tersebut aparat keamanan menembak mati salah satu pimpinan kelompok kriminal bersenjata tersebut. Aparat juga mengamankan barang bukti berupa dua pucuk senjata api, beserta ratusan butir amunisi, dan sejumlah uang tunai.

Lihat Juga :  Polisi Ringkus Dua Pelaku Pencurian Lintas Provinsi di Kaltim

Kapolda Papua Irjen Polisi Paulus Waterpauw, pada Senin 17 Agustus 2020, di Jayapura, Papua mengatakan. Peristiwa penggerebekan terjadi pada Minggu 16 Agustus, pukul enam pagi waktu Indonesia Timur. Keberhasilan ini berawal dari ditangkapnya seorang warga yang diduga sebagai pemasok kelompok kriminal bersenjata tersebut.

“Dengan hasilnya ada satu orang pimpinan KKB atas nama HW meninggal dunia, pelaku ini menerima dana bantuan lewat seorang yang berinisal AK, pelaku HW bersama JB mengambil peran sebagai pimpinan KKB di Kali Kopi, sebelum ada pimpinan penganti yang baru“ kata Irjen Pol Paulus Waterpauw.

Kapolda Papua Irjen Polisi Paulus Waterpauw

Kapolda Papua Irjen Polisi Paulus Waterpauw

Paulus waterpauw menambahkan HW yang ditembak mati tim gabungan tni-polri terlibat serangkaian aksi penembakan aparat tni-polri di wilayah tambang pt freport indonesia. dirinya menegaskan personil gabungan tni –polri akan terus melakukan penindakan terhadap kelompok kriminal bersenjata yang mengganggu stabilitas keamanan di papua. (lak/ant)

Lihat Juga :  Mulai Besok Warga Masuk Banjarmasin Diperiksa

 

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *