Tingkatkan Ekonomi Warga, Rachmah Norlias Reses Diselingi Pelatihan

Banjarmasin, DUTA TV — Dihadiri para ibu rumah tangga yang berada di Kawasan Bumi Jaya, Kelurahan Pemurus Baru, Banjarmasin Selatan. Hj Rachmah Norlias anggota DPRD Kalsel, melaksanakan reses atau penyerapan aspirasi warga yang berada di daerah pemilihannya. Reses diisi dengan kegiatan pelatihan usaha yakni pembuatan terang bulan mini.

Pelatihan usaha ini sengaja diberikan mengingat hampir sebagian besar para ibu rumah tangga di kawasan ini tidak memiliki usaha, ketua Komisi 1 ini menginkan para ibu rumah tangga tetap produktif kendati hampir sebagian besar kesehariannya berada di rumah.

Lihat Juga :  Infrastruktur dan Bedah Rumah Masih Jadi Masalah di Alalak Selatan

Rachmah berharap pasca Reses dan pelatihan ini, para ibu rumah tangga di kawasan ini mampu meningkatkan ekonomi dalam rumah tangga mereka dimulai dengan usaha yang paling kecil.

“Dengan adanya pelatihan ini bayi ibu-ibu paling tidak bisa menambah pengetahuan mereka untuk pembuatan kue paling tidak untuk dimakan sendiri atau untuk dijual untuk meningkatkan ekonomi keluarga, ibu  rumah tangga jadi kita lakukan penambahan pengetahuan lah dari mereka,” kata Hj Rachmah Norlias Anggota DPRD Kalsel.

Hj Rachmah Norlias Anggota DPRD Kalsel

Hj Rachmah Norlias Anggota DPRD Kalsel

Reses di kawasan ini merupakan titik ke sepuluh yang dilaksanakan Rachmah Norlias, dari hasil resesnya di kawasan Banjarmasin Selatan, hampir sebagian besar banyak menyampaikan aspirasi terkait keinginan untuk peningkatan jalan lingkungan serta pelatihan untuk peningkatan ekonomi masyarakat.

Lihat Juga :  Pelatihan Reparatir Juru Timbang Buka Peluang Usaha Baru

Reporter : Evi Dwi Herliyanti

Asiah


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *