Tingkat Kesembuhan Pasien COVID-19 di Kalsel Meningkat

Banjarmasin, DUTA TV — Dari data hingga 14 Oktober 2020, Provinsi Kalsel kini menduduki ranking ke-4 setelah Provinsi Maluku Utara, Gorontalo dan Kalimantan Utara dalam tingkat kesembuhan pasien COVID-19.

Sementara untuk penambahan kasus aktif sampai dengan 14 Oktober 2020, Provinsi Kalsel memperoleh angka 8,88% atau menduduki ranking 4 setelah Jawa Timur, Maluku Utara dan Gorontalo dan di posisi ke-5 adalah Bali.

Disisi lain, angka kematian pasien COVID-19 di Kalsel masih cukup tinggi atau hanya turun 0,1% lantaran banyaknya pasien yang menderita penyakit bawaan selain COVID-19.

Sementara untuk menekan angka penyebaran, Tim Gugus Tugas pencegahan dan penanganan COVID-19 terus melakukan pelaksanaan 3T yakni testing, tracing dan treatment serta pemberdayaan tim komunikasi, edukasi, informasi dan operasi yustisi.

“Dengan melakukan 3 T yang sudah berjalan, kemudian dari sisi yang lain kita ketahui bersama bahwa disiplin adalah bagian penting dalam pencegahan penanganan COVID-19,” kata Irjend POL Nico Afinta Kapolda Kalsel.

Brigjend TNI Firmansyah Danrem 10 Antasari

Brigjend TNI Firmansyah Danrem 10 Antasari

“Kami akan tetap melaksanakan operasi penanganan COVID-19 sampai dengan akhir tahun atau pada tanggal 31 Desember 2020,” ucap Brigjend TNI Firmansyah Danrem 10 Antasari

Irjend POL Nico Afinta Kapolda Kalsel.

Irjend POL Nico Afinta Kapolda Kalsel.

Saat ini 4 daerah di Provinsi Kalsel yang sebelumnya berada di zona merah, kini bergeser menjadi zona orange dan hanya meninggalkan satu daerah masih zona merah yakni Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

 

Tim Liputan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *