Tingkat Kesembuhan di Kalsel Capai 40%

Pelepasan Pasien sembuh Covid-19 di RSUD Moch Ansari Saleh

DUTA TV BANJARMASIN – Pemerintah Provinsi Kalsel memberikan kabar baik terhadap perkembangan penularan kasus Covid-19 menyusul tingkat kesembuhan yang naik signifikan setiap harinya.

Hal tersebut dikatakan oleh wakil ketua harian Tim GTPP Provinsi Kalsel, Roy Rizali Anwar ia menegaskan bahwa tingkat kesembuhan di Kalsel sudah menembus 40% dan angka pun terus bertambah seiring lokasi karantina yang juga mulai kosong karena pasien dipulangkan.

“Kita pastikan sudah mencapai 40 %, kita juga melakukan percepatan terhadap pemeriksaan tes swab.” Kata Roy Rizali Anwar.

Sementara itu juru bicara Tim GTPP Kalsel, juga merincikan angka kesembuhan warga Kalsel pada Rabu sore kemarin (22/07/2020) banyak mengalami kesembuhan terutama dikawasan Kabupaten Tanah Laut, yang tingkat kesembuhannya mencapai 71 orang disusul Banjarmasin 56 orang.

“Kesembuhan terbanyak di Tala tertinggi menyusul Banjarmasin, Banjarbaru, dan beberapa kabupaten lainnya.” Kata HM Muslim, Juru Bicara Tim GTPP Kalsel.

HM Muslim, Juru Bicara Tim GTPP Kalsel

HM Muslim, Juru Bicara Tim GTPP Kalsel

Perkembangan kasus hari ini secara akumulati pasien terkonfirmasi positif di Kalsel hingga kini mencapai 5.083 pasien, sedangkan suspek Covid-19 di Kalsel hari ini tercatat jumlah sebanyak 1.285 kasus.

 

Reporter : Elsa Pratiwi

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Redha Aulia R

Uploader.
Follow Me:

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.