Tinggi Gelombang Normal, Laut Jawa-Kalimantan Aman Untuk Dilewati

Banjarmasin, DUTA TV Meski cuaca diwilayah daratan Kalimantan Selatan mengalami perubahan yang ekstreem dengan curah hujan yang cukup deras yang disertai angin kencang, ternyata tidak mempengaruhi cuaca diperairan Kalimantan dan pulau Jawa.

Sesuai dengan hasil kordinasi bidang keselamatan berlayar KSOP kelas I Banjarmasin dan BMKG, cuaca maupun gelombang di kawasan Laut Jawa dan Kalimantan yang menjadi rute pelayaran penumpang maupun barang, masih berstatus aman.

Lihat Juga :  Waspadai Potensi Curah Hujan Tinggi di Kalimantan Selatan pada Masa Puncak Musim Hujan

Dimana dalam satu pekan kedepan, keadaan air laut masih tenang dan tinggi gelombang berkisar diantara 0,50 sampai 0,75 meter.

“Jadi sesuai dengan surat arahan, untuk cuaca di kawasan peraiaran Jawa dan Kalimantan masih dalam keadaan normal dan aman dimana gelombang masih di kisaran 0,50-0,75 meter,” ucap Ari Sasmito, kasi keselamatan berlayar KSOP kelas 1 Banjarmasin.

Lihat Juga :  Warga Muara Kintap Gotong Royong Bersihkan Puing Rumah

Sementara itu pihak Dinas Perhubungan dan KSOP, saat ini hanya memberikan peringatan kepada para kapal yang ingin belayar di kawasan pantas lepas atau bagian Selatan Pulau Jawa yang memang saat ini berada dalam cuaca ekstreem dengan gelombang mencapai 2 meter.

Reporter : Ade Yanuar

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *