Tim Voli Putera-Puteri Kalsel Kantongi Atlet Terbaik, Asli Putera Daerah

Banjarmasin, Duta TV — Tim voli Kalimantan Selatan akan menjalani babak kualifikasi PON pada tanggal 20 hingga 27 September mendatang di Kalimantan Timur.

Kalsel akan tergabung di zona Kalimantan bersama Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, serta Kalimantan Utara.

Menurunkan 10 atlet untuk tim putera serta delapan atlet untuk tim puteri, tim voli bumi Lambung Mangkurat ini menargetkan tampil ciamik.

Berkomposisi 100% atlet lokal, anak asuhan Supriyanto ini, harus mewaspadai terhadap tim-tim dari Kalimantan Timur dan Kalimantan Barat agar dapat meraih tiket lolos ke PON Aceh Sumatera Utara tahun depan. Pemusatan latihan pun dilakukan selama sepekan terakhir dengan dikomando empat pelatih.

“Alhamdulillah, walaupun waktunya sempit, kita maksimalkan. Untuk putera ada 10 orang, puterinya 8 orang. Kemarin waktu di HSS kita menemukan 16 atlet masing-masing,” kata Supriyadi, pelatih voli Kalsel.

“Persiapan kita 80%. Kita ikut zona Kalimantan, yang perlu diwaspadai Kalimantan Timur dan Kalimantan Barat. Atlet kita lumayan tinggi,” ujarnya.

Atlet yang diturunkan ini merupakan hasil penjaringan dari ajang Porprov dan Kejurprov di Hulu Sungai Selatan beberapa waktu lalu. Mereka yang lolos mewakili Tanah Bumbu, Tanah Laut, Banjarbaru, Hulu Sungai Selatan, Kabupaten Banjar, serta Tapin.

 

Reporter: Nina Megasari

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Redaksi

Editor & Uploader

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *