Tim Pantau Bikin Geger TPS 09 Pemurus Baru

Banjarmasin, DUTA TV — TPS 09 yang berada di Jalan Prona 1 RT 11, Kelurahan Pemurus Baru, Banjarmasin Selatan, sempat geger pasca kedatangan beberapa orang yang mengaku sebagai tim pantau, satu diantaranya adalah anak kecil.

Sempat terjadi adu mulut, lantaran warga yang mengaku sebagai tim pantau tak bisa menunjukkan surat mandat atau surat tugas mereka, saat dimintai petugas ketika ingin masuk ke areal pemungutan suara.

Lihat Juga :  Saksi Paslon 2 Tak Tandatangi Rekapitulasi, KPU : “Tak Jadi Soal”

Hingga akhirnya, beberapa orang ini diminta pulang oleh petugas dan warga karena sempat ingin masuk areal pemungutan tanpa izin, dengan alasan ingin mendata dan mendokumentasi jumlah warga yang sudah menggunakan hak suara mereka.

“Ambil di tengah pas betakun tadi ada tim pantau. Ia tadi ada mengaku tim pantau mengakunya dari Kelayan kada kami bolehi masuk,” ujar Lusyana KPPS 09 Kelurahan Pemurus Baru.

Lusyana KPPS 09 Kelurahan Pemurus Baru

Lusyana KPPS 09 Kelurahan Pemurus Baru

Sementara, berdasarkan pantauan di beberapa TPS di kawasan ini, seperti di TPS 012 Pemurus Baru, terlihat aman dan kondusif, begitupun dengan TPS 016 Kelurahan Kelayan Selatan, yang berada di Kawasan Rusunawa dan sempat dipantau pihak Bawaslu Kota Banjarmasin.

Lihat Juga :  KPU Tegaskan Selain KPPS dan Saksi Yang Memiliki Mandat Tak Boleh di Dalam TPS

Sedangkan di beberapa TPS lain seperti TPS 05 yang berada di kelurahan Kelayan Tengah, pun nampak tak ada kendala dengan pengamanan maksimal dari pihak Polri dan TNI.

Reporter : Evi Dwi Herliyanti – Mawardi

Asiah


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *