Tim Gabungan Relawan Tapin Gelar Aksi Donasi Kemanusiaan

Tapin, DUTA TV — Ratusan relawan gabungan di kabupaten Tapin yang terdiri dari team rescue Tapin, PMK, dan Ikatan Driver Urang Banua (IDUB) melakukan aksi turun kejalan untuk menggelar donasi kemanusiaan.

Penggalangan dana ini dilakukan untuk membantu dua orang warga kurang mampu yang terlaporkan menderita sakit parah, yakni ibu Arbayah warga Margasari yang mengidap kista ganas, dan Muhammad Amin, warga Binuang yang mengalami pembengkakkan di kaki akibat dipenuhi cairan.

Dengan aksi kemanusiaan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban kedua pasien, terutama dalam hal pembiayaan pengobatan dikarenakan salah satu dari mereka tidak masuk dalam program BPJS Kesehatan.

“Dari relawan gabungan melakukan kegiatan donasi kemanusiaan untuk pasien terlapor di kami, jadi ini sementara ada dua pasien laporan yang pertama pasien dari Binuang sama dari Margasari, kalau yang untuk Binuang itu dia pembengkakkan, dikaji mengeluarkan cairan nanah bersama darah, kemudian yang untuk di Margasari kista ganas, dan untuk donasi sementara akan kami bagi dua dulu sama rata, tapi kami lihat lagi kondisi pasien, mana yang lebih parah dan lebih membutuhkan biaya, itu yang nanti akan kami utamakan untuk pembiayaan,” ucap Misly, koordinator pelaksana team rescue Tapin.

Misly

Misly (tengah)

Aksi donasi ini sendiri sudah berlangsung selama tiga hari, dan rencananya akan dilanjutkan kembali jika kondisi pasien masih memerlukan bantuan.

Reporter : Muhammad Irfansyah

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *