Tim Gabungan Hanya Temukan Handphone dan Benda Terlarang di Lapas

Banjarmasin, DUTA TV — Kepala divisi pemasyarakatan Kemenkumham Kalsel, Sri Yuwono dan Kalapas Kelas II Banjarmasin. P Siregar terlihat menghancurkan sejumlah handphone menggunakan batu, hasil sitaan petugas sipir gabungan yang melaksanakan giat di beberapa blok di lapas kelas IIA Banjarmasin, Rabu malam(31/03/2021).

Sebelumnya, ratusan petugas sipir memasuki Lapas Teluk Dalam Banjarmasin, untuk melaksanakan giat atau razia ke sejumlah blok yang dihuni oleh narapidana kasus narkoba dan juga blok perempuan di lapas itu.

Lihat Juga :  Satpol PP Kota Banjarmasin Sasar Warung Yang Buka Siang Hari

Petugas yang dilibatkan kali ni merupakan gabungan dari lapas Pelaihari, lapas Perempuan Martapura, lapas Karang Intan, rutan marabahan dan sipir dari lapas kelas II Banjarmasin.

Mereka juga dibekali dengan prokes ketat, seperti masker dan sarung tangan. Pelaksanaan razia yang dipimpin langsung oleh kepala divisi pemasyarakatan Kemenkumham Kalsel dan Kalapas kelas II Banjarmasin, berlangsung selama 1 jam lebih.

Selain handphone, sejumlah barang terlarang seperti batu, korek api, gas, sendok serta barang lain juga disita oleh petugas. hingga giat usai petugas tidak menemukan sasaran utama mereka yakni, narkoba dari dalam lapas.

Lihat Juga :  Sasar Hotel, Belasan Pasangan Diduga Mesum Terjaring

“Kabel instalasi listrik hasilnya 5 blok-blok narkoba dari Banjar Raya VI UPT, Marabahan, Pelaihari lapas narkotika anak, LPKA. Untuk sekarang ini tindak lanjutnya dimusnahkan malam ini tak ada sanksinya, pembinaan deteksi dini,” ucap Sri Yuwono Kadivpas Kemenkumham Kalsel.

“Kita kan menjawab pertanyaan masyarakat tenatng narkoba dan kita mengadakan rajia gabungan yang dipimpin Kadiv PAS, tidak sampai disini saja insidentil ada tindakan, blok D, blok B dan blok E. tidak menutup kemungkinan ada oknum, tidak bosan jajaran saya tidak akan ada toleransi, malam ini tidak ada narkoba yang kita dapatkan,” kata Porman  Siregar Kalapas Kelas II A Banjarmasin

Lihat Juga :  Petugas Temukan ‘Barang Terlarang’ di Kamar Napi Rutan Kandangan

Kegiatan ini akan terus rutin digelar oleh pihak lapas diseluruh Kalimantan Selatan, sebagai upaya antisipasi atau deteksi dini agar barang terlarang tidak masuk ke dalam lapas.

Reporter : Zein Pahlevi – Ade Yanuar

Asiah


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *