Tim Gabungan Cari 2 Harimau Hilang, Warga Singkawang Diminta Diam di Rumah

Singkawang, DUTA TV — Kapolsek Kota Singkawang, Kalimantan Barat, Iptu Ronald Napitupulu, mengatakan dua harimau di kebun binatang Sinka Zoo yang kabur dan menewaskan seorang pawang belum juga ditemukan hingga Sabtu (6/2) pagi.

“Dua harimau masih lepas. Sekitar Sabtu dini hari jam 01.00 kami masih mobile mencari dan masih melihat satu ekor di sekitar kandang. Satu ekor lagi belum ketemu sampai sekarang. Nah, tetapi, sekarang dua-duanya hilang,” kata Ronald saat dikonfirmasi CNNIndonesia.com melalui sambungan telepon.

Lihat Juga :  Drama Harimau Sinka Zoo, Menegangkan dan Mengenaskan

Ronald juga menyatakan polisi tidak bisa memastikan apakah kedua harimau itu masih berada di kompleks kebun binatang atau memasuki lingkungan warga.

Sejauh ini, Ronald menuturkan baik Polres Singkawang dan Polsek telah mengeluarkan imbauan kepada seluruh warga, terutama yang tinggal di dekat kebun binatang untuk berdiam diri di dalam rumah sampai kedua harimau ditemukan.

Tak hanya warga, Ronald juga meminta seluruh pengusaha terutama objek wisata di sekitar kebun binatang agar menutup usaha sampai kedua harimau ditemukan.

Lihat Juga :  Drama Harimau Sinka Zoo, Menegangkan dan Mengenaskan

“Lewat media sosial Facebook, Instagram Polsek dan Polres sudah kita unggah imbauan kepada pelaku usaha dan objek wisata di sini untuk menutup usaha hari ini sampe harimau ditemukan. Kami juga memberi tahu warga dan karyawan yang tinggal di dekat Singka Zoo jangan keluar rumah dulu sampai harimau ditemukan,” ujar Ronald.

Sejauh ini anggota TNI, Polri, petugas Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) hingga petugas kebun binatang masih terus melakukan pencarian. Ia mengatakan masing-masing petugas dibekali senjata seperti senapan bius untuk menangkap kedua harimau.

Lihat Juga :  Drama Harimau Sinka Zoo, Menegangkan dan Mengenaskan

Kedua harimau itu dikabarkan kabur sekitar pukul 14.00 ketika petugas tengah mengeluarkan mereka dari kandang ke area bermain binatang. Tak lama, keduanya dikabarkan telah berada di luar kandang karena kandang jebol.

Pawang sudah berusaha untuk mencegah harimau itu kabur. Namun, pawang tersebut ikut diserang oleh harimau hingga tewas.(cnni)

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *