Olahraga

Tim Futsal Kalsel Optimis Raih Tiket ke PON Papua

DUTA TV BANJARMASIN – Federasi Futsal Indonesia  (FFI) mengumumkan bahwa akan ada 10 tim saja yang akan lolos ke PON 20 Papua tahun 2020, di luar Jawa Barat sebagai peraih medali emas dan Papua sebagai tuan rumah PON.

Pengumuman ini resmi dikeluarakan sesuai hasil kesepakatan seluruh provinsi pada rapat kerja tahunan  FFI yang di gelar beberapa waktu lalu.

“Itu sudah sesuai hasil rapat kerja kita kemaren. Jadi sudah di tetap kan itu. Kita optimis pasti menjaga itu karena kita kan selalu lolos ke PON,”ujar  Nariansyah, Sekretaris Asosiasi Futsal Provinsi Kalimantan Selatan.

Meski akan bersaing dengan 32 provinsi untuk merebutkan 10 tiket, tim futsal pra PON Kalimantan Selatan tetap optimis bisa kembali lolos.

“Tentu ada untung dan ruginya. Tapi kita tetap optimis untuk bisa lolos dengan persiapan kita yang ada. Kita siap pastinya, semoga dalam pembagian grup nanti bisa  lebih mudah,”ujar Pelatih Kepala Tim Futsal Pra PON Kalsel, Edy Susanto

Dalam dua pagelaran PON terakhir, tim futsal Kalimantan Selatan selalu berhasil lolos ke babak utama. Terlebih pada tahun 2012, dimana tim futsal PON Bumi Lambung Mangkurat berhasil meraih medali perunggu.

 

Reporter : Ade Yanuar


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *