KONI – Dispora Bersinergi Demi Dulang Prestasi di PON XX

DUTA TV BANJARMASIN – Induk organisasi olahraga tertinggi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalimantan Selatan, akhir pekan lalu kembali menggelar rapat koordinasi bersama Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Selatan serta Koni kabupaten/kota di aula sekretariat KONI.

Pokok pembahasan tak lepas dari target prestasi pada pekan Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua tahun depan.

“Khusus KONI kota se Kalsel, materinya disinergikan. Sebentar lagi kan pra PON, guna mensukseskan prestasi,”ujar Kabid Organisasi KONI Kalsel Firdaus Mansyori.

Hubungan KONI bersama Dispora yang sebelumnya dikabarkan sempat renggang, kini sejalan dan kembali menunjukan sinerginya.

Kabid Olahraga Prestasi Dispora Kalimantan Selatan, Muhammad Fitri Hernadi mengatakan, hal tersebut guna mensukseskan keikutsertaan  Kalimantan Selatan di ajang PON, yang tak hanya sebagai peserta kompetisi namun juga mampu meraih sukses dengan raupan medali.

“Tak ada lagi ego sektoral, tak ada lagi terkotak – kotak, tujuan kita Kalsel juara. Kalau selama ini saya melihat kita memang harus singkron. Pengalaman dari KONI kita aplikasikan, pindahkan  untuk memperbaiki,”jelasnya.

Dalam pertemuan tersebut juga turut dibahas keseriusan setiap ketua cabang olahraga agar mampu membawa anak asuhnya terus berprestasi.

 

Reporter : Nina Megasari

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *