Olahraga

Tim Basket Kalsel Lolos ke PON Papua

DUTA TV BANJARMASIN – Tim  basket Kalimantan Selatan sukses melenggang ke pesta olahraga terbesar tanah air, Pekan Olahraga Nasional (PON) ke 20 di Papua tahun depan.

Tim basket putera meraih hasil bagus di round kedua fase penyisihan setelah menang atas provinsi Aceh serta Kalimantan Barat, dan hanya sekali kalah saat berhadapan dengan Bangka Belitung.

Melihat penampilan anak asuhnya, Pelatih Kepala Yhoni Sopian menyebut banyak evaluasi yang didapat dan harus diperbaiki guna tampil maksimal di PON.

Selain kondisi fisik, strategi bermain juga menjadi pekerjaan rumah mendasar yang harus mendapat polesan ulang.

“Alhamdulillah kita lolos, menang dua kali kalah di round kedua. Melihat penampilan anak – anak hasil evaluasi kita di fisik dan strategi bermain,”terang Yhoni.

Segala bentuk persiapan juga akan semakin dimatangkan menjelang pelaksanaan PON, sebagaimana yang disampaikan Ketua Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kalimantan Selatan, Ratana Arya.

“Kita akan mematangkan persiapan lagi jelang PON,”ujar Ratana.

Sebelum bermain di round kedua fase penyisihan, tim basket Kalimantan Selatan berada di posisi ketiga grub B dengan meraih 2 kali kemenangan dan 2 kali kalah.

 

Reporter : Nina Megasari


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *