Goal Ball Dicoret, Murjani Berharap Ada Jalan Keluar

DUTA TV BANJARMASIN – Tim Goal Ball NPC Kalsel belum lama tadi mendapat informasi jika cabang tersebut tak dipertanding di pekan Paralimpik Nasional 2020, isu tersebut santer terdengar saat pengurus NPC Kalsel menerima kabar dari pengurus NPC Papua.

Belum diketahui pasti apa penyebab dicoretnya Goal Ball Dari Multieven olahraga, kaum disabilitas tersebut namun hal ini cukup membuat pemusatan latihan yang mulai dijalannya sejak tahun lalu terganggu.

Pelatih kepala Goal Ball NPC Kalsel, Murjani menyebut jika ditiadakannya Goal Ball dari Peparnas 2020, diduga lantaran tuan rumah Papua tak memiliki atlet cabang itu, sedangkan tuan rumah pelaksana memiliki hak prerogatif untuk menentukan cabang apa saja yang dihelat di Peparnas.

Meski demikian Murjani menambahkan jika saat ini pihaknya masih berharap adanya jalan keluar yang diberikan oleh panitia pelaksana, pasalnya hingga kini surat keputusan pencoretan itu belum diterima oleh pihak NPC Kalsel.

“Kemaren sekumpulan NPC Kalsel dapat info dari temennya di Papua kalau Goal Ball tidak dipertandingkan, kita  berharap masih bias dicari solusinya karena ini kan masih belum ada surat resmi, jelas menyayangkan, ini mematikan perkembangan atlet,”ujar Pelatih Goal Ball NPC Kalsel, Murjani.

Selain Goal Ball cabang Voli Duduk kabarnya juga menjadi salah satu Cabor yang tak dipertandingkan di Peparnas Papua.

Sebelumnya NPC Papua telah mengajukan 14 cabang untuk dipertandingkan di Peparnas, seperti Catur, Sepak Bola CP, Tenis Lapangan Kursi Roda, Tenis Meja, Tenping Bowling, Atletik, Bulu Tangkis, Judo, Panahan, Renang, Angkat Berat Besi,  Goal Ball serta Voli Duduk.

Reporter : Nina Megasari


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *