Terulang, Truk Rem Blong Hantam Segalanya di Rapak Balikpapan

Tangkapan layar peristiwa kecelakaan di Simpang Rapak Balikpapan (21/2/12) (Foto : Net)

Balikpapan, DUTA TV Video kecelakaan maut viral di media sosial. Kecelakaan lalu lintas ini terjadi di Simpang Lima Muara Rapak Jl. Ahmad Yani Keluarahan Muara Rapak , Balikpapan Utara, Kota Balikpapan sekitar jam 06.30 Jum’at (21/1) tadi pagi.

Laka lantas terjadi di jam sibuk saat warga kota hendak memulai aktivitasnya. Dalam video terlihat beberapa mobil dan sepeda motor rusak parah. Sejumlah korban pengendara roda dua tampak tergeletak di jalan.

Dari rekaman CCTV truk kontainer KT 8534 AZ melaju dari atas Jalan Soekarno Hatta mengarah ke Simpang Rapak. Truk yang mengalami rem blong langsung menabrak sejumlah kendaraan yang sedang berhenti karena lampu merah. Dilaporkan ada lima mobil dan 10 motor yang mengalami tabrakan beruntun. Informasi sementara 5 orang meninggal dan 4 lainnya terluka.

Kecelakaan ini bukan yang pertama. Sejumlah warganet berkomentar turut menyesalkan kejadian ini. Rata – rata mereka menyoal kebijakan pemerintah kota yang tak juga belajar sehingga kejadian berulang.

“Mohon kiranya Dinas Perhubungan pemda dan Pemkot ambil tindakan tegas. Kendaraan niaga yang umurnya sudah di atas 10 th jangan lagi bisa beroperasi di jalanan kota yang sangat riskan bahaya kondisi kendaraan. Terimakasih,”tulis warganet via akun @info86_balikpapan.

Dari pantauan di lapangan, sejumlah pengendara lain dan Jemaah masjid Al Munawwar  yang baru selesai melaksanakan sholah Subuh tampak membantu proses evakuasi korban yang terluka sesaat setelah kejadian. Tak berselang lama anggota Polisi, BPBD, relawan medis dan Basarnas tampak membantu  proses evakuasi.

Diketahui truk berwarna merah yang diduga peyebab laka maut  tersebut berasal dari arah Jl. Soekarno Hatta KM 0,5 menuju arah kota. Namun saat melewati jalan turun dekat traffic light, menabrak kendaraan yang ada di depannya dan baru berhenti di samping Masjid Al Munawwar.

Belum diketahui pasti penyebab dan jumlah korban jiwa atas kejadian ini. Sejumlah pengendara yang menjadi korban dievakuasi ke rumah sakit. Hingga pada pukul 08.00 WITA seluruh korban sudah divakuasi dan kendaraan yang rusak sudah mulai dipindahkan  dari lokasi kejadian agar tidak mengganggu arus lalu lintas.(hlk)

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.