Terjebak Dalam Bangunan, ‘Tikus’ Sarang Burung Walet Diciduk Polisi

Martapura, DUTA TVRatusan warga desa Mangkauk, kecamatan Pengaron, kabupaten Banjar, berkerumun di salah satu bangunan sarang burung walet.

Mereka berkumpul karena penasaran dengan kabar pelaku pencurian yang terjebak dalam bangunan sejak Rabu dini hari (23/09/2020).

Pelaku berinisial SP yang berhasil diamankan,  akhirnya digiring anggota Polsek Pengaron, sekitar pukul 15.00 Wita, setelah pemilik bangunan datang ke lokasi kejadian.

Berdasarkan keterangan, aksi pelaku diduga yang diketahuii berjumlah dua orang, berlangsung sekitar pukul 02.00 Rabu dini hari.

Untuk masuk ke bangunan, pelaku memanjat pohon karet, dan membuat jembatan dengan bambu ke lubang masuk burung.

Namun kedatangan gerombolan itu diketahui penjaga, dan sempat memukul satu pelaku yang kabur. Penjaga yang curiga masih ada pelaku lainnya, hingga pintu bisa dibuka dan terbukti pelaku SP bersembunyi di salah satu pojok bangunan.

Aksi pelaku sendiri terekam di kamera pengintai, yang dipasang di dalam bangunan menggunakan infra merah. Akan tetapi hanya dua orang yang terpantau, dimana satu pelaku membawa kayu panjang dan satunya memegang karung.

Sementara itu, kapolsek Pengaron Iptu Herry, dihubungi via ponsel, membenarkan kasus itu, dan saat ini masih mengembangkan penyelidikan di lapangan.

Reporter : Tarida Sitompul

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *