Tergusur, Pengurus TKA Al-Amin Gugat Lahan SDIT Cendikia Banjarbaru

BANJARBARU, DUTA TV – Pengurus TKA Al Amin bersama warga berkumpul di teras TKA Al Amin setelah beberapa kali memonitor kondisi bangunan yang dibangun secara swadaya oleh masyarakat sebagai fasilitas pendidikan Al Quran bagi anak-anak di Lingkungan Komolek Wengga Palm Permai, Kota Banjarbaru.

Lahan seluas 1.300 meter persegi beserta bangunannya kini menjadi objek sengketa oleh pengurus TKA Al Amin dengan tergugat mantan Ketua RT.40 RW.01 Kelurahan Guntung Manggis, Sunardi, dan Yayasan Tarbiyah Banjarbaru di PN Banjarbaru.

Warga bersama pengurus menggugat karena tanah hibah dari almarhum Nasrullah Abdullah dikembalikan oleh Sunardi selaku mantan Ketua RT kepada pemberi hibah H. Nasrullah tanpa sepengetahuan warga dan saksi-saksi, kemudian dihibahkan kepada Yayasan Tarbiyah Banjarbaru.

“lahan itu dihibahkan kepada warga yakni dirinya dan Poniran oleh H. Nasrullah untuk kepentingan fasilitas TKA dan sarana olahraga. Sehingga diwakilkan kepada Sunardi selaku Ketua RT 40 pada tahun 2010, dan dikuatkan dengan dibuatnya surat sporadik. Namun secara sepihak mantab Ketua RT Sunardi mengembalikan tanah hibah kepada H. Nasrullah,” jelas Joko Umbara salah satu saksi.

Sementara itu, mantan Ketua RT 40 Sunardi membantah tuduhan pengurus TKA Al Amin dan warga, dan merasa berhak untuk mengembalikan tanah hibah kepada pemberi hibah, dan kemudian dihibahkan kembali.

Diketahui di atas lahan hibah itu, warga terlanjur mendirikan bangunan TKA berukuran 30 meter persegi dikali 7,5 meter persegi, hasil sumbangan swadaya masyarakat, dan ditambah bantuan awal Pemko Banjarbaru dan sempat beroperasi.

 

Tim Liputan

Helman

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *