Terdampak UU Cipta Kerja, 65 Perda Harus Direvisi di 2022

Banjarmasin, DUTA TV Diberlakukanya undang-undang No. 11 tahun 2020 tentang cipta kerja, ternyata memberikan dampak dengan beberapa kebijakan pemerintah daerah yang disusun melalui Perda.

Seperti yang terjadi di Kota Banjarmasin, dimana pada tahun 2022 mendatang, akan ada 65 peraturan daerah Kota Banjarmasin, yang harus dilakukan revisi bahkan ada beberapa diantaranya dicabut.

Pasalnya peraturan daerah tersebut bertentangan dengan peraturan yang lebih tinggi, dan sesuai arahan Mendagri Perda yang dibuat harus menyesuaikan dengan undang-undang cipta kerja dengan 51 turunanya.

“Jadi ada 65 Perda yang akan terdamapak dan hrus direvisi dan beberapa diantaranya akan di cabut. Ini karena dampak UU Cipta Kerja dan sesuia arahan Mendagri harus disesuaikna dengna UU baru,” Arufah Arif, Ketua Bapemperda DPRD Kota Banjarmasin.

Sementara itu puluhan peraturan daerah atau Perda yang direvisi tersebut, nantinya akan dimasukan saat Prolegda tahun 2022 mendatang, dan akan dipilah mana yang lebih diprioritaskan.

Reporter : Ade Yanuar

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *