‘TAYO’ Akan Ramaikan Jalan Protokol Banjarmasin

DUTA TV BANJARMASIN  – Pemko Banjarmasin akan mengoperasikan Bus Trans Banjarmasin, untuk melayani keperluan angkutan umum kota Metropolitan di 2020.

Sebanyak 6 buah transortasi massal berjenis “Isuzu Elf” ini, difungsikan untuk pelayanan publik bagi warga kota bepergian di seputaran jalanan protokol, dan akan mengambil dua koridor jalur transportasi.

Kepala Dinas Perhubungan kota Banjarmasin Ichwan Noor Chalik memastikan rencana ini tidak akan tumpang tindih dengan program pemerintah provinsi, yang juga menyediakan angkutan umum berupa BRT atau Bus Rapid Trans koridor Banjarmasin – Banjarbaru.

Banjarmasin bertransformasi jadi metropolitan, angkutan umum dilayani angkot, wacana peremajaan sejak lama, ditambah degan ojol terjadi penurunan drastis. Kami sebagai regulator tentu kami adakan angkutan massal, sudah kami tawarkan peremajaan tapi tidak ada respon. Akhirnya pemerintah insiatif tahap awal adakan 6 buah nanti 2020, akhir tahun rencana sampai 20 buah, kapasitas 20 orang,” ujar Ichwan.

Ichwan Noor Chalik Kepala Dishub Kota Banjarmasin

Ichwan Noor Chalik Kepala Dishub Kota Banjarmasin

Sementara keberadaan angkutan publik diharapkan dapat memberi kenyamanan serta mengurangi penggunaan transportasi pribadi dan menjadi solusi kemacetan di beberapa ruas jalanan kota Banjarmasin.

 

Reporter : Fadli Rizki


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *