Tawarkan Harga Grosir, Disdag Kalsel Kunjungi Pasar Agribisnis di HSS

Hulu Sungai Selatan, DUTA TV — Jajaran Dinas Perdagangan (Disdag) Kalimantan Selatan (Kalsel) mengunjungi pasar agribisnis di Desa Taniran Kabupaten Hulu Sungai Selatan yang beroperasi mulai pukul 14.00 WITA setiap hari.

“Berbagai jenis sayuran dijual disinj dengan harga grosir,” kata Kepala Disdag Kalsel, Birhasani, melalui pesan singkat, Jumat (16/7/2021).

Birhasani mengatakan, sayuran yang dijual di pasar tersebut berasal dari berbagai desa dan dijual oleh pengepul, bahkan petani langsung.

Lihat Juga :  Jelang Idul Adha, Persediaan Bahan Pokok Relatif Aman

“Pembelianya dari berbagai daerah di Kalsel yang tentunya untuk dijual kembali di berbagai pasar di kabupaten/kota se-Kalsel,” ujar Birhasani.

Menurut Birhasani, pasar agribisnis sudah seharusnya dimiliki setiap kabupaten/kota, guna memudahkan petani menjual hasil panen, sekaligus memperkuat ketahanan pangan di masing-masing daerah.

“Dengan adanya pusat grosir sayuran seperti ini tentunya akan mempermudah pemerintah dalam pembinaan, pengawasan dan pengendalian harga guna memperkuat ketahanan pangan di daerah masing-masing, agar tidak ketergantungan dengan daerah lainnya,” ujar Birhasani. MC Kalsel/scw


Informasi ini juga bisa dilihat di website Diskominfo Kalsel Klik disini

Rahmatillah


Editor & Uploader

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *