Tangkapan Fantastis, 212 Kg Sabu dan 14 Kg Inek Gagal Beredar di Kalimantan Selatan

DUTA TV BANJARMASIN Dengan menggunakan tas, anggota direktorat reserse narkoba Polda Kalsel, tampak mengangkut barang bukti sabu hasil tangkapan Jumat (13/03) dinihari tadi.

Total ada 212 kilogram lebih sabu, yang disita di perbatasan provinsi Kalimantan Timur atau tepatnya di jalan simpang 4 desa Jaro, kecamatan Jaro, kabupaten Tabalong.

Informasi dihimpun, pengungkapan peredaran gelap narkoba ini berawal dari dihentikannya sebuah mobil SUV yang dicurigai, kecurigaan petugas itu terbukti.

Dari hasil penggeledahan, petugas menyita 68 paket sabu dalam bungkus plastik bening dengan berat kotor 69 kilogram lebih, kemudian 140 paket sabu bungkus teh china warna hijau seberat 143,5 kilogram, serta 5 bungkus ekstasi logo petir warna hijau dengan berat kotor 14 kilogram.

Kapolda Kalimantan Selatan Irjend Pol Yazid Fanani membenarkan pengungkapan kasus oleh jajarannya ini, namun Kapolda belum membeberkan secara detil terkait pengungkapan kasus yang diduga sindikat internasional ini, karena masih dalam pengembangan.

“Nanti kami sampaikan, insyaAllah cukup signifikan kita kalkulasi dulu,” ucapnya.

Selain menyita sejumlah barang bukti tersebut, Polisi juga mengamankan seorang pria diduga pelaku berinisial D, pria yang turut diamankan ini merupakan pengemudi yang membawa narkoba tersebut.

Reporter : Mawardi


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *