Tanamkan Jiwa Sosial, FKTI Kalsel Potong 1 Sapi Kurban Hasil Iuran Rutin

Banjarmasin, DUTA TV Pengurus dan anggota Federasi Karate Tradisional Indonesia (FKTI) Kalimantan Selatan menggelar pemotongan hewan kurban, di salah satu rumah pengurus, Selasa pagi.

Dalam kesempatan ini, FKTI Kalimantan Selatan  menyembelih satu  ekor sapi, yang merupakan hasil iuran rutin para karateka tradisional.

Semangat bekurban ini pun diharapkan bisa menjadi contoh bagi karateka muda untuk menanamkan jiwa sosial agar berguna bagi masyarakat sesuai sumpah karate, serta bisa mempererat tali silaturahmi.

Ketua Harian FKTI Kalimantan Selatan, Mustafa mengatakan pemotongan hewan kurban ini sebagai salah satu syukuran atas semua kegiatan yang sudah dilaksanakan agar bisa menjadi berkah untuk semuanya.

Selain itu daging kurban ini alan dibagikan ke seluruh pengurus dan karateka serta masyarakat sekitar.

“Alhamdulillah kita hari ini menggelar penyembelihan hewan kurban. Ada 1 ekor yang nantinya akan kita bagikan kepada masyarakat sekitar dan para karateka kita. Ya jadi ini hasil dari iuran kita dari setiap kegitan bantuan Dojo dan lainnya,”jelasnya.

“Alhamdulillah kita bersyukur bisa kembali berkurban. Kita berharap ini akan lebih baik dan bisa mempererat tali silaturahmi. Semoga berkah dan prestasinya semakin baik,”kata Nurlaila, karateka.

Belum lama tadi, FKTI Kalimantan Selatan juga melakukan ghasuku atau latihan gabungan serta ujian kenaikan sabuk di SMPN 20 Banjarmasin, sebagai salah satu persiapan menuju kejuaran nasional dan ujian dan nasional.

Selain itu, mereka juga melakukan long march bela Palestina.

 

Reporter : Ade Yanuar

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *