Tanaman Sayuran di Lahan Asimilasi Rutan Pelaihari Layu

DUTA TV TANAH LAUT – Tanaman sayuran terong yang ditanam oleh warga binaan program asimilasi jelang bebas di rumah tahanan negara Rutan kelas 2-B Pelaihari kabupaten Tanah Laut mengalami layu, bahkan buah sayuran terong sebagian besar mengalami mati dan rontok akibat lahan kekeringan.

Untuk sementara waktu menunggu musim penghujan tiba, sejumlah warga binaan asimilasi menggarap lahan untuk ditanami singkong, lahan program asimilasi di Rutan Pelaihari seluas 3 hektare, yang biasanya ditanami holtikultura dan sayuran namun saat ini belum bisa ditanami sayuran.

Dikarenakan kemarau panjang sumber air menjadi terbatas dan tidak mencukupi untuk mengairi lahan tanaman sayuran dan holtikultura di rutan Pelaihari yang cukup luas.

“Sayuran yang sudah siap ada bibit bayam, sawi juga, tapi mau ditanam ga ada air, kekeringan ini sudah 2 bulan untuk sayuran ga bisa tanam”, kata Saefullah warga binaan asimilasi rutan kelas 2-B Pelaihari.

Saefullah warga binaan asimilasi rutan kelas 2-B Pelaihari

Meskipun hujan sempat mengguyur sejumlah daerah di provinsi Kalimantan Selatan beberapa waktu lalu, namun wilayah kabupaten Tanah Laut masih mengalami kekeringan karena intensitas hujan di Tanah Laut yang masih rendah.

Reporter : Suhardadi

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *