Tak Terbukti Bersalah, Tahanan Polda Dibebaskan

DUTA TV BANJARMASIN – M Noor Husni warga Jalan Umar, Kelurahan Kebun Sari, Kecamatan Amuntai Tengah, Kabuapten Hulu Sungai Utara tampak bahagia usai dirinya dibebaskan dari jeratan hukum.

M Noor Husni sendiri dibebaskan setelah dirinya mendapat surat resmi, yakni surat perintah pengeluaran tahanan dari Polda Kalsel.

Dalam kasus ini M Noor Husni sempat dilaporkan rekannya Hariyadi terkait kasus dugaan penggelapan uang senilai Rp700 juta.

Namun 2018 silam kasus itu terjadi perdamaian, saat husni membayarkan uang yang disangkakan senilai Rp700 juta kepada pelapor.

“Alhamdulillah sudah 2 kali 120 hari ditahan, ada surat perdamaian, tidak menduga terjadi ini ada yang menunggangi, kita diminta Rp 4 miliar,” kata M. Noor Husni.

Namun pada 2019 kasus kembali dilaporkan ke Dit Krimum Polda Kalsel. Namun lantaran tak cukup bukti serta habisnya masa penahanan iya pun dibebaskan dari jeratan hukum.

 “30 September  di statusnya tersangka dan ditahan 2019. Mereka mengirim ke Kejaksaan namun terus dikembalikan. Sudah perpanjangan penahanan. Saya ditelpon penyidik menyampaikan bahwa datang surat berita acara pengeluaran tahanan. Sampai hari ini buktinya sangat lemah sehingga petunjuknya tidak bisa melengkapi,” jelas Kuasa Hukum M Noor Husni, Robert Hendra Sulu

Selain merasa bahagia atas kebebasan dirinya, M Noor Husni juga berharap kasus yang menjeratnya segera berakhir.

Reporter : Mawardi


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *