Tahura Sultan Adam Kembali Dibuka Untuk Umum

DUTA TV BANJAR – Kalimantan selatan salah satu provinsi di Indonesia yang punya banyak kawasan wisata, salah satunya Tahura Sultan Adam, desa Mandiangan, Karang Intan, kabupaten Banjar.

Kawasan wisata yang sudah ada sejak masa pemerintahan kolonial Hindia Belanda ini, menyajikan pemandangan alam negeri di atas awan.

Sejumlah peninggalan zaman kolonial masih terlihat di kawasan ini dan sudah direstorasi pemerintah provinsi Kalimantan Selatan. Salah satunya pesanggrahan tempat para amtenar atau pejabat pemerintah kolonial Hinda Belanda belibur

Lihat Juga :  Horeee … Wisata Lokal Lebaran di Kalsel Dibolehkan !

Beberapa bulan lalu kawasan ini ditutup untuk umum akibat terdampak karhutla, namun kini sudah bisa dinikmati masyarakat, sejak dibuka kembali yang ditandai pemotongan untaian kembang oleh Sekdaprov Kalsel Haris Makkie didampingi kepala Dinas Kehutanan Hanif Faisol Nurafiq, Rabu sore (25/12/2019).

“Kita sangat meapresiasi dengan dibukanya kembali Tahura, yang jelas Tahura ini memang sangat bagus,” ujar Haris Makkie.

Lihat Juga :  Bukit Kelam, Salah Satu Batu Monolit Terbesar dan Tertinggi di Dunia

“Banyak sekali yang akan kita kembangkan secara keseluruhan di tempat ini,” tambah Hanif Faisol Nurafiq.

Sekdaprov Kalsel Haris Makkie didampingi kepala Dinas Kehutanan Hanif Faisol Nurafiq

Sekdaprov Kalsel Haris Makkie (kiri), didampingi kepala Dinas Kehutanan Hanif Faisol Nurafiq (kanan).

Berjarak sekitar 50 kilometer dari Banjarmasin, kini akses jalan menuju Mandiangin sudah mulus. Bagi pengunjung yang ingin menikmati wisata alam di Mandiangin, cukup membayar tiket masuk Rp5.000,- per orang.

Lihat Juga :  Begini Lho Penjelasan Mudik Dilarang Tapi Wisata Dibolehkan

Bagi anda yang ingin menikmati liburan pergantian tahun 2019 – 2020, wisata yang menyajikan pemandangan negeri di atas awan ini, bisa menjadi pilihan.

 

Reporter : Elsa Pratiwi

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *