Tagana Kalsel Ikut Jambore di Jawa Barat

Banjarmasin, DUTA TV – Sebanyak 8 anggota Taruna Siaga Bencana (Tagana) Dinas Sosial Provinsi Kalsel, Rabu (24/03) siang berangkat ke Jawa Barat untuk mengikuti jambore.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalsel, Siti Nuriyani yang ikut melepas empat dari delapan anggota Tagana mengatakan, mereka akan mengikuti sejumlah kegiatan lomba dalam rangka hari ulang tahun Tagana yang ke 17 pada Minggu (28/03).

Rencananya 8 anggota Tagana Kalsel akan mengikuti lomba water rescue, vertical rescue atau pertolongan pertama gawat darurat (PPDG) serta lomba pemasangan tenda yang akan digelar secara virtual oleh pihak panitia.

Mengikuti beberapa lomba. Water rescue, vertical rescue, PPDG. Yang virtual ada juga seperti pemasangan tenda dll di halaman kantor. Ibu harap tagana Kalsel bisa menunjukan tagana Kalsel lebih hebat dari tagana lainnya,”ungkapnya.

Para anggota yang mengikuti jambore akan membawa nama harum banua di kancah nasional dengan persiapan yang sudah dilakukan selama satu bulan terakhir.

Dari pengalaman tahun-tahun sebelumnya,  lawan terberat Kalsel adalah Jawa Barat dan Jawa Timur. Meski demikian Kalsel memasang target dapat menang di dua lomba, yakni pertolongan pertama gawat darurat atau ppdg dan vertical rescue.

 

Reporter : Zein Pahlevi

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *