Syukuri Kenaikan Pangkat, ASN Tapin Tanam Pohon

DUTA TV TAPIN – Sebagai bentuk pemenuhan atas terbitnya surat keputusan bupati kabupaten Tapin tahun 2018 terkait kewajiban setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk melakukan penanaman pohon dikala mendapatkan kenaikan pangkat atau jabatan, Rabu (13/11) beberapa ASN yang mendapatkan kenaikan pangkat di lingkup pemerintahan setempat melakukan aksi menanam di seputaran kawasan Rantau Baru.

Dalam kegiatan ini puluhan pohon keras jenis buah – buahan ikut ditanam dengan harapan dapat memberikan keteduhan serta manfaat bagi masyarakat.

Surat keputusan tersebut menjadi salah satu bentuk komitmen pemerintah dalam upaya penghijauan serta menjadi contoh bagi masyarakat agar lebih mencintai lingkungan.

“Kegiatan  ini sebagai wujud pemenuhan kewajiban atas terbitnya keputusan Bupati tahun 2018 terkait kewajiban setiap PNS untuk menanam pohon. Bagi mereka yang kebetulan diberikan rezeki kenaikan pangkat atau dipercaya untuk duduk dalam jabatan tertentu. Ini proses pembelajaran juga untuk masyarakat atau pegawai negeri, bahwa pemerintah daerah membuat satu kebijakan untuk melakukan upaya penghijauan,”kata Unda Absori, Kepala Bagian Hukum Pemkab Tapin.

Jumlah pohon yang ditanam disesuaikan dengan jenis golongan pangkat yang didapat. Untuk golongan 4 minimal 5 pohon, golongan 3, 4 pohon, golongan 2, 3 pohon dan golongan 1 minimal 2 pohon.

 

Reporter : Muhammad Irfansyah

#UPDATE CORONA KALSEL

Slider

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *