Sutarto Hadi : Vidcon Hendaknya Digunakan Oleh Semua Dosen

DUTA TV BANJARMASIN – Pembelajaran jarak jauh via Vidcon atau Video Conference yang saat ini dilakukan oleh Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin menjadi sebuah pengembangan teknologi dalam pendukung proses belajar mengajar.

Bahkan rektor ULM Banjarmasin Prof. Sutarto Hadi menyebut jika ini nantinya akan terus berlanjut untuk mengembangkan aplikasi pembelajaran yang kini digagas ULM, yakni E-Learning.

Lihat Juga :  Ayo Mahasiswa, Sehatkan Badan Dengan Olahraga !

Dalam aplikasi ini mahasiswa hingga dosen pengajar selain bisa mengakses Vidcon, juga bisa menemukan modul perkuliahan yang terlebih dahulu di upload oleh dosen bersangsutan.

Tak ketinggalan metode forum tatap muka dari jarak jauh ini juga dimanfaatkan oleh rektor ULM ini untuk berdiskusi bersama Dirjend Dikti, Direktor Pembelajaran, juga para petinggi universitas yang ada di Indonesia.

Lihat Juga :  Puluhan Dosen dan Staff FKIP ULM Divaksin

“Sejak 16 Maret kita mencoba mengganti mode pmbelajaran dari face to face ke pembelajaran online, servernya e-Learning, hari ini saya ikuti seminar web, dirjen dikti, direktur pembelajaran kemahasiswaan, kami mendiskusikan tentang pembelajaran online itu secara nasional,” kata Prof. Dr. Sutarto Hadi, rektor ULM Banjarmasin.

Sutarto menambahkan guna kemudahan akses belajar yang dilakukan oleh para civitas akademika, ia berkeinginan jika pembelajaran online ini dapat dilanjutkan hingga akhir semester mendatang.

Lihat Juga :  ULM Juara Umum PSHT Cup V

 

Reporter : Nina Megasari

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *