Kadisdik dan Tim Gugus Covid Pantau Pelaksanaan Belajar Tatap Muka

BANJARMASIN, DUTA TV Kepala Dinas Pendidikan Banjarmasin, Totok Agus Dariyanto dan perwakilan tim gugus COVID-19 kota Banjarmasin, Kuswanta, memantau pelaksanaan hari pertama simulasi belajar tatap muka di SMPN 12 Banjarmasin, Senin pagi (16/11).

Pemantauan tersebut dilakukan untuk mengawasi dan melihat bagaimana penerapan protokol kesehatan yang di jalankan sekolah, agar simulasi berjalan baik dan tidak ada menimbulkan permasalahan.

Dimana dalam hasil pemantauan, Kadisdik dan tim gugus penerapan kesehatan disekolah sudah cukup terlaksana, dimana para pelajar sudah dibekali pengetahuan untuk mematuhi penerapan protokol kesehatan.

“Kita evluasi cukup kondusip ya, karena siswa sudah di edukasi diajari dan diberikan pengetahuan protocol kesehatan, jadi resiko akan tentu dihindari,” terang Totok Agus Daryanto.

“Kita sudah melihat langsung tadi dan kita meminta sekolah bisa menyemprotkan disinfektan sebelum dan sesudah belajar. Yang penting itu adalah peran sekolah untuk mengawasi dan membatasi kegiatan murid,” pungkas Kuswanta.

Sementara itu, dalam simulasi belajar tatap muka ini sekolah hanya diwajibkan menurunkan 30 sampai 50% siswa dalam sehari dengan durasi hanya 3 jam sejak pukul delapan hingga 11 siang.

“Secara keseluruhan siswa tidak banyak yang berhadir di antara 30 sampai 50%,” tambah Totok Agus Daryanto.

Reporter : Ade Yanuar


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *