Susuri Sungai, Bawaslu Sosialisasikan PSU ke Warga Pulau Bromo

Banjarmasin, DUTA TV Jajaran pengawas pemilihan Bawaslu Kalsel dan Kota Banjarmasin, hingga petugas Adhoc, menyambangi pemukiman warga pesisir sungai Kota Banjarmasin, tepatnya di kawasan Pulau Bromo Banjarmasin Selatan.

Kedatangan penyelenggara pengawas ini dalam rangka sosialisasi penyelenggaraan PSU 9 Juni mendatang.

Banyak hal disampaikan terkait pelaksanaan, mulai dari himbauan kepada masyarakat pemilih agar menyalurkan hak suara sesuai kehendak, serta antisipasi terjadinya politik uang.

“Pilihan sesuai hati saja, pilihan rahasia sendiri-sendiri, dan disini aman saja,” ujar Harini, salah seorang warga Pulau Bromo.

Anggota Bawaslu Kalsel Aries Mardiono mengatakan, sosialisasi pengawas massif dilakukan pasca putusuan MK yang memerintahkan PSU, agar pelaksanaan Pilkada ulang 9 Juni terselenggara dengan aman damai dan lancar.

“Hari ini bersama Bawaslu Kalsel, ini forum warga untuk melakukan pengawasan partisipatif, kita cari kesempatan dalam kegiatan warga, dan menghimbau salurkan hak suara. Semua Pilkada kerawanan pasti ada, dan ini yang perlu kita antisipasi,” ujar HM. Yasar, ketua Bawaslu Banjarmasin.

Mendatangi warga pemilih di Kelurahan Mantuil Kecamatan Banjarmasin Selatan, yang menjadi salah satu lokasi penyelenggaraan pemilihan 9 Juni nanti, rombongan pengawas harus menempuh jalur sungai menggunakan perahu motor atau klotok, mulai dari dermaga di Kelurahan Mantuil, menuju perkampungan di Pulau Bromo

Reporter : Fadli Rizki

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *