Surat Edaran Dicabut Wali Kota, Organda Tetap Buka Loket Kupon

Banjarmasin, DUTA TV — Meski surat edaran terkait jalur khusus untuk angkutan sudah dicabut oleh Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina beberapa waktu lalu, pihak Organda Kalsel tetap memberlakukan dan membuka jalur khusus pengisian BBM untuk sopir Organda Kalsel.

Hal itu terlihat para sopir yang masih mengantre di loket kupon yang dibuka organda di kawasan Gubernur Subarjo. Mereka memang khusus memberikan kupon antrean tersebut kepada anggota mereka yang masih aktif.

Totalnya, ada 200 anggota yang sudah mendaftarkan diri kembali ke Organda Kalsel, menurut salah satu sopir.

Sebagian besar merupakan anggota Organda aktif dan yang kembali memperbaharui keanggotaannya. Bahkan dalam sehari sopir yang datang untuk mengambil kupon mencapai lebih 100 orang.

Antusiasme sopir tersebut lantaran dengan jalur tersebut diakui keluhan lama antrean mengisi BBM telah teratasi.

“Antri solar di pintu masuk, di TPA masih antri sesuai tapi agak nyaman khusus Organda kalau dulu campur aduk, kalau dulu lebih nyaman,” kata Rizal, Sopir.

Sementara, menurut ketua Organda Kalsel, Edi Sucipto masih adanya jalur khusus yang dilakukan oleh Organda Kalsel karena sangat membantu sopir saat mengantre di SPBU. Terlebih tetap dalam suasana kondusif dan untuk kelancaran alur distribusi logistik dan bahan pokok.

“Pertama untuk memperjuangkan untuk dapat ini kan panjang, kita sisihkan sedikit apalagi minyak mahal, gara-gara edaran ini kan ada angin segar, dari awal sampai sekarang kondusif dan lancar,” ucap Edi Sucipto

Jalur pengisian BBM khusus organda dimulai sejak 22 Maret lalu, dimana untuk anggota Organda dapat langsung mengisi BBM tanpa menunggu antrean panjang sopir truk umumnya.

Reporter : Zein Pahlevi

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Asiah

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *