Suporter Menggila, Pemain Bola Argentina Dievakuasi Helikopter

Jakarta, DUTA TV — Pemain Argentina dievakuasi menggunakan helikopter setelah pawai perayaan juara Piala Dunia 2022 di Buenos Aires kacau. Suporter melompat ke bus terbuka skuad La Albiceleste.

Pawai juara timnas Argentina dimulai pada Selasa (20/12/2022) pukul 11.45 waktu setempat.

Warga Buenos Aires menyambut pawai itu dengan antusias. Mereka memenuhi jalanan. Diperkirakan sebanyak 4 juta orang turun ke jalan untuk merayakan keberhasilan Lionel Messi dkk meraih gelar ketiga di Piala Dunia. Suporter menyemut di jalanan.

Lautan manusia itu lama-lama sulit dikendalikan. Rekaman video di media sosial menunjukkan dua suporter yang berdiri di atas jembatan menunggu bus pemain Argentina dan nekat melompat setelah bus mendekat. Salah satu suporter terlambat dan jatuh ke jalan.

Suporter lain ada pula yang memanjat lampu lalu lintas, tiang lampu penerangan jalan, dan halte bus untuk bisa leluasa melihat dari dekat para pemain timnas Argentina.

Keselamatan pemain dan pelatih pun diprioritaskan. Mereka dievakuasi menggunakan helikopter.

“Tim juara dunia terbang melewati seluruh rute menggunakan helikopter karena tidak mungkin untuk melanjutkannya di darat dengan adanya ledakan kegembiraan dari masyarakat,” tulis juru bicara kepresidenan Gabriel Cerrutti di Twitter.

“Mari merayakan dengan damai dan tunjukkan rasa cinta dan kekaguman kita kepada mereka,” dia menambahkan.

Pawai para pemain Argentina menggunakan bus terbuka semula dijadwalkan finis di monumen Obelisk, salah satu tempat yang monumental di Buenos Aires. Namun, pawai juara para pemain Argentina ini dipersingkat karena berubah menjadi kekacauan.

Polisi federal Argentina membatalkan perayaan dengan alasan keamanan setelah sejumlah suporter mencoba melompat ke atas bus rombongan tim. Polisi kemudian mengubah rute bus ke Parque Roca, sebuah taman di pusat kota, dan menjemput pemain dengan helikopter.

Argentina sukses meraih trofi Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Prancis lewat adu penalti usai imbang 3-3 di final pada 18 Desember 2022.(dtk)

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *