Sungai Menyurut, Tapin Masih Diselimuti Hujan

DUTA TV TAPIN – Pasca meluapnya sungai Tapin yang sempat membanjiri beberapa wilayah di kabupaten Tapin, kini kondisi debit air sungai sudah berangsung surut dan kembali ke batas normal.

Hingga saat ini siaga bencana banjir pun masih terus dilakukan, mengingat guyuran hujan yang terus terjadi sejak Kamis (06/02) malam dari intensitas tinggi hingga sedang diseluruh wilayah kabupaten setempat.

Sehingga potensi kembali terjadinya musibah banjir di Tapin pun masih sangat tinggi, terlebih jika di kawasan pegunungan Piani mengalami peningkatan debit air.

Pihak BPBD setempat pun menghimbau seluruh masyarakat untuk tetap selalu meningkatkan kewaspadaan.

“Kami menghimbau pada masyarakat agar tatap waspada terutama untuk mengamankan anak-anak karena nanti juga berdampak dan kami takutkan nanti ada korban,” himbau Said Abdul Nasir Kepala BPBD Kabupaten Tapin.

“Lebih awal masyarakat itu mengamankan keluarga kemudian barang-barang berharga yang dirumah dan juga ternak-ternak yang dimiliki oleh masyarakat di sekitar sungai Tapin,” tambahnya.

Dengan kondisi ini, pihak BPBD setempat juga terus melakukan pemantauan perubahan debit air dibeberapa titik aliran sungai Tapin, hal tersebut guna mengetahui perkembangan lebih lanjut.

 

Reporter : Muhammad Irfansyah


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *