Strategi Penangan COVID-19 di Banjarmasin Diharapkan Jadi Contoh

BPK RI wilayah Kalimantan Selatan Berkunjung Kampung Tangguh di Banjarmasin.

Banjarmasin, DUTA TV — Badan pemeriksa keuangan atau BPK RI wilayah Kalimantan Selatan mengunjungi salah satu Kampung Tangguh di Banjarmasin.

Dari hasil evaluasi kunjungan didapat jika kota seribu sungai bisa menjadi percontohan tentang strategi yang diterapkan, salah satunya meningkatkan kesadaran masyarakat mematuhi protokol kesehatan melalui kampung tanggung.

Penelusuran dan penanganan yang tepat jua dinilai membuat kurva penyebaran virus corona di Banjarmasin melandai.

Jurnal bicara Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kota Banjarmasin Machli Riyadi menyampaikan jika pihaknya menyambut baik apresiasi ini dan akan selalu mengutamakan kualitas ketimbang kuantitas.

“Penurunan kurva karena strategi yang diterapkan salah satunya penguatan masyarakat dengan kampung tangguh,” ujar Machli Riyadi.

Machli Riyadi

Machli Riyadi

Adapun Kampung Tanggung yang menjadi sasaran kunjungan pihak BPK RI ini yakni Kampung Tangguh Banua Gang Budaya Kelurahan Telawang, kawasan ini menjadi Kampung Tangguh percontohan lantaran penurunan kasus COVID-19 yang cukup signifikan.

“Kita sangat mendukung strategi ini menjadi contoh, terlebih di kawasan kecamatan kita,” ucap Karlina Camat Banjarmasin Barat.

Karlina Camat Banjarmasin Barat

Karlina Camat Banjarmasin Barat

Selain Kampung Tanggung, strategi penanganan COVID-19 yang diterapkan di kota Banjarmasin seperti edukasi tanpa henti, penegakan sanksi bagi pelanggar protokol melakukan PCR serta evaluasi berkelanjutan.

Reporter : Nina Megasari

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Asiah

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.