Spanduk Dukungan Dirusak, SBPP Lapor ke Bawaslu

BANJARMASIN, DUTA TV Puluhan pekerja yang tergabung dalam Serikat Buruh Patriot Pancasila atau SBPP, mendatangali kantor Pengawas Pemilu (Bawaslu) kota Banjarmasin, Senin siang (09/11).

Kedatangan pekerja ini, melaporkan dugaan perusakan spanduk yang berisikan dukungan kepada Paslon Gubernur dan Paslon Walikota Banjarmasin.

Perusakan terjadi disebagian besar properti spanduk yang dicetak relawan SBPP dan disebar di kota Banjarmasin, relawan juga memiliki rekaman video aksi pemotongan spanduk di beberapa titik kecamatan terpasang.

Ketua SBPP kota Banjarmasin Damayanti mengaku, sebagai masyarakat yang memiliki hak konstitusi, SBPP menyatakan dukungan kepada Paslon gubernur nomor satu haji Sahbirin Noor – Muhidin dan Paslon walikota Banjarmasin Abdul Haris Makkie – Ilham Noor.

“Banner kita dirusak, kami punya hak konstitusi, kita letakkan sudah ditempat yang benar, tapi tetap dirusak. Kita berikan buktu foto dan Video,” tutur Damayanti ketua SBPP Banjarmasin.

Badan Pengawas Pemilu mengatakan, akan menindaklanjuti keluhan para relawan SBPP dan segera melakukan kajian perihal laporan yang masuk, jika memenuhi unsur formil dan materil, pihaknya akan segera memasukkannya dalam register pelanggaran Pilkada.

“Kita tampung apa yang dilapor, masih perlu kajian termasuk pelanggaran Pemilu atau tidak. Mereka lapor properti mereka ada yang dirusak. Bukti dilapor berupa spanduk yang menurut mereka dirusak, ada kajian lagi dalam waktu segera. Hari ini belum ada kesimpulan,” jelas Rahmadiansyah Anggota Bawaslu Banjarmasin.

Reporte : Fadli Rizki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *