Bawaslu : Potensi Sengketa Pilkada di Kota Idaman Rawan

DUTA TV BANJARBARU Selain mempertanyakan kualitas petugas pengawas kecamatan, salah satu pengurus Parpol di Banjarbaru juga mempertanyakan tindakan Bawaslu terhadap oknum-oknum ASN, yang diduga terlibat dalam politik praktis sehingga suasana sosialisasi sempat memanas.

Dalam kegiatan sosialisasi penyelesaian sengketa Pilkada ini, melibatkan sejumlah pengawas kecamatan serta pengurus partai politik di kota Idaman, guna menyatukan persepsi.

Menurut komisioner Bawaslu Kalsel bidang penyelesaian sengketa Aris Mardiono, dengan keberadaan petahana potensi sengketa pilkada sangat mungkin terjadi, setelah para bakal pasangan calon yang ditetapkan oleh KPU sebagai peserta.

“Kerawanan sengketa muncul setelah penetapan Paslon,” kata  Aris Mardiono

“Melalui media sosialisasi ini kita satukan visi,” ucap Dahtiar Ketua Bawaslu Banjarbaru

Kontestasi Pilkada antara petahana Nadjmi Adhani – Darmawan Jaya dan Aditya Mufti – Ar Iwansyah  serta satu calon perseorangan Edi Saifuddin –Astina Zuraida, dinilai memunculkan potensi sengketa di Pilkada tahun 2020.

Namun pihaknya berharap potensi tersebut tidak muncul, karena semua calon dapat saling menjaga aturan yang sudah ditetapkan.

 

Reporter : Tarida Sitompul

#UPDATE CORONA KALSEL

Slider

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *