Ekonomi Infrastruktur Sosial

Sosialisasi Kedua, Pemko Banjarbaru Berdalih Relokasi Solusi Terbaik

DUTA TV BANJARBARU –   Ratusan pedagang pasar Bauntung Banjarbaru kembali mengikuti sosialisasi kedua relokasi pedagang pasar Bauntung di gedung Bina Satria Banjarbaru Kamis (20/12/2018) sore.

Pada sosialisasi kali ini Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani menuturkan, relokasi merupakan solusi terbaik, lantaran kondisi pasar yang ada sudah tidak mungkin lagi untuk ditata.

Walikota Banjarbaru, Najmi Adhani (tengah)

Selain itu, jika pasar baru yang berlokasi di jalan RO Ulin dibangun sementara pasar bauntung tetap dipertahankan, maka dikhawatirkan akan saling membunuh satu sama lain.

“Putusan sudah diambil aklamaasi juga. Persetujuan peminjaman itu juga secara eksplisit terhadap relokasi. Ada 3 hal yang kita diskusikan dengan DPRD. Pertama, kita membutuhkan pasar baru, mereka mengatakan oke. Kemudian lokasi kita tawarkan 3 alternatif, stadion oke. Kemudian pembiayaan. Bagi kami keputusan yang terbanyak yang kita lakukan,”terang  Nadjmi Adhani.

Sekedar diketahui, untuk merealisasikan relokasi pasar Bauntung, pemko Banjarbaru mengajukan pinjaman sebesar Rp 106 miliar kepada PT SMI.

 

Reporter : Fikri Izzudin Noor


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *