Soft Opening Pasar Bauntung Dijadwalkan 16 Februari

Banjarbaru, DUTA TV — Pemerintah Kota Banjarbaru telah  menjadwalkan soft oppening Pasar Bauntung di lokasi baru Jalan RO Ulin Kelurahan Loktabat Selatan yang masuk wilayah Kecamatan Banjarbaru Selatan pada 16 Februari 2021.

“Soft oppening dijadwalkan tanggal 16 Februari dan pedagang di pasar yang lama secara bertahap akan direlokasi ke Pasar Bauntung baru di Jalan RO Ulin,” ujar Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru Said Abdullah, Senin (08/02).

Lihat Juga :  DPRD Banjarbaru Evaluasi Kesiapan Pasar Baru

Ia mengatakan, pihaknya bersama dinas dan instansi terkait di lingkup Pemkot Banjarbaru sudah melakukan sosialisasi relokasi pedagang ke Pasar Bauntung baru di lahan eks Stadion Mini Gawi Sabarataan.

Diharapkan, seluruh pedagang Pasar Bauntung lama mendapatkan tempat berjualan baru yang bangunannya lebih refresentatif dengan konsep pasar semi modern yang dilengkapi berbagai fasilitas penunjang.

Lihat Juga :  DPRD Banjarbaru Evaluasi Kesiapan Pasar Baru

“Pembangunan pasar disiapkan untuk menampung pedagang pasar yang lama dan mereka akan mendapat hak tempat di pasar yang baru sesuai jenis dagangan. Saat ini, pendataan masih dilakukan,” kata dia.

Sementara itu, pasar yang dibangun di atas lahan seluas 11,39 hektare dan luas bangunan 1,7 hektare berisi 28 unit rumah toko, toko 3 x 6 sebanyak 133 unit, toko 3 x 3 ada 355 unit, los kering 420 unit dan los basah 136 unit.(ant)

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *