SMPN 4 Banjarmasin Izinkan Siswanya Ikuti Ujian Susulan

Banjarmasin, DUTA TV — Pelaksanaan ujian sekolah di SMPN 4 Banjarmasin, hingga hari ke empat ini berjalan lancar.

Tak ada kendala berarti yang dikeluhkan pihak sekolah lantaran ujian sekolah sendiri dilaksanakan berbasis kertas pensil. Protokol kesehatan pun juga diterapkan oleh para siswa yang hadir.

Pihak sekolah mengaku, di masa pandemi seperti saat ini mereka memberikan izin kepada siswanya untuk tidak mengikuti US, dengan alasan yang jelas dan dibuktikan dengan bukti pendukung.

“Mereka menanggapi PTM ini sudah menyiapkan, sebelum ujian kami menyampaikan edaran kepada orang tua, responnya tinggi sekali bahkan akhirnya 100% mendukung lalu ikut dalam kegiatan PTM, ada beberapa yang tidak ikut karena sakit, aku ajukan siswa sakit istirahat di rumah, kami menawarkan secara virtual , tapi kan ada susulannya,” kata Syahrida Kepsek SMPN 4 Banjarmasin

Dewan Tegaskan Kepada Sekolah Agar Awasi Peserta Didik

Sementara itu, komisi IV DPRD kota Banjarmasin meninjau langsung jalannya ujian sekolah. Wakil rakyat tersebut menegaskan kepada seluruh sekolah untuk mengawasi para siswa agar tak terjadi kerumunan baik di lingkungan sekolah maupun luar sekolah.

“Jalannya ujian pada hari ini, yang kami pentingkan adalah protokol kesehatannya, kami memastikan jarak dalam kelas sudah memenuhi standar, bahwa proses masuk dalam kelas dan keluar kelas sampai keluar sekolah karena menurut informasi di lapangan terjadi kerumunan di beberapa sekolah, kami meminta kepada pihak sekolah dan Disdik agar diatur kembali,” ucap  Norlatifah Ketua Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin.

“Untuk melihat bagaimana ujian sekolah apakah sudah sesuai atau tidak, alhamdulillah tidak ditemukan hal hal yang tidak diinginkan, Tidak ada kerumunan masa, ada masukan masukan oleh dewan kepada Dinas Pendidikan agar tidak terjadi kerumunan,” tutur Jurkani Sekretaris Disdik Kota Banjarmasin.

Di SMPN 4 Banjarmasin ini sendiri terdapat 268 siswa yang mengikuti ujian sekolah tahun ajaran 2020/2021.

Reporter : Nina Megasari

Asiah


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *