SMPN 12 Banjarmasin Sisakan 7 Kuota Calon Siswa

BANJARMASIN, DUTA TVKuota pendaftaran sistem zonasi di SMPN 12 Banjarmasin, sudah terpenuhi hingga hari terakhir.

Meski demikian, kuota siswa di sekolah yang berda di kawasan jalan Pelambuan ini masih kekurangan sebanyak 7 orang pelajar.

Hal ini terjadi lantaran pihak sekolah baru menerima satu pelajar di jalur perpindahan orang tua dari 7 kuota yang di sedikan, dan masih menyisakan satu slot di jalur prestasi.

Lihat Juga :  Pendaftaran SMK NU Banjarmasin Tunggu Pengumuman SMA/SMK Negeri

Dari delapan rombel atau 224 kuota pelajar, SMPN 12 baru menerima sekitar 217 orang pelajar yang dipastiakn diterima di sekolah tersebut.

“Secara umum sudah terpenuhi sebanyak 224 siswa, untuk afirmasi banyak yang meminti namun kita menerima sesuai kuota kita, untuk kuota prestasi dari 3 orang terisi 2 orang an masih menyisakan 1 kuota dan untuk perpindahan baru 1 orang dari 7 kuota,” ujar Warno Kepsek SMPN 12 Banjarmasin.

Lihat Juga :  Cegah Kerumunan, SMAN 8 Banjarmasin Bagi 3 Jadwal Daftar Ulang

Sudah Penuhi Kuota, SMPN 9 Banjarmasin Hanya Menunggu Hasil Pengumuman Sistem

Sementara itu, hal berbeda terjadi di SMPN 9 Banjarmasin, dimana pihak sekolah saat ini hanya tinggal menunggu hasil akhir dari pengumuman PPDB. Pasalnya dari 8 rombel atau 256 kuota pelajar yang disiapkan sekolah sudah terpenuhi, bahkan seluruh jalur pendaftaran dari prestasi, afirmasi dan zonasi sudah full terisi.

Lihat Juga :  Belum Penuhi Kuota, SMPN 17 Banjarmasin Buka Pendaftaran Offline

“Untuk SMPN 9 sudah terpenuhi semua, sudah terisi dari 8 rombel atau sekitar 256 orang. Tidak ada kendala untuk pendaftaran ini hanya menunggu pergersaran saja lagi,” terang Fahri Kepsek SMPN 9 Banjarmasin.

Sementara itu, pihak sekolah saat ini masih menunggu hasil pergeseran jarak dari para pendaftar, dan pengumuman penerimaan peserta didik baru ini akan dilaksanakan pada 6 Juli mendatang.

Reporter : Ade Yanuar


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *