SDN Kuin Selatan 1 Maksimalkan PTM Dengan Try Out

Banjarmasin, DUTA TV — Setelah hampir satu tahun tidak melaksanakan belajar di sekolah akhirnya para murid SD kembali ke sekolah.

Akan tetapi dalam pembelajaran tatap muka ini pihak Dinas Pendidikan hanya mengizinkan untuk siswa di kelas VI yang akan menghadapi ujian akhir pada lima April mendatang.

Seperti yang terpantau di Sekolah Dasar Negeri Kuin Selatan satu Banjarmasin, Selasa pagi. Meski sudah kembali sekolah, namun suasana sekolah masih terpantau sepi lantaran pihak dewan guru memilih untuk menggelar try out.

Hal ini dipilih agar persiapan murid lebih maksimal dan bisa membiasakan diri sebelum ujian akhir, tentunya dengan memperhatikan protokol kesehatan yang ada.

Lihat Juga :  DPRD Banjarmasin Renggangkan Bangku SMP 29

Setiap harinya dijadwalkan try out hanya digelar satu mata pelajar dari jam delapan hingga 10 pagi. dan dari 58 murid pihak sekolah membagi mereka dalam enam kelas dimana masing masing kelas hanya di isi 10 murid.

Jadi setelah adanya surat edaran dari Dinas Pendidikan kemarin kita langsung memilih untuk menggelar try out sejak kemarin dan alhamdulilalh bisa berjalan lancar dengan protokol kesehatan yang ada dan kita memang memilihini agar bisa memaksimalkan waktu anak karena sebentar lagi mereka ujian di tanggal 5 April” Kata Kepsek Sdn Kuin Selatan 1 Banjarmasin Hj. Erlena

Lihat Juga :  Kadinkes Kalsel Minta Sekolah Betul - Betul Siapkan Protokol Kesehataan

Sementara itu pihak sekolah juga sudah mempersiapakan rancangan protokol kesehatan kepada para murid. Setelah try out usai para murid hanya diperbolehkan istrihat di dalam kelas dan diawasi langsung oleh wali kelas.

Reporter : Ade Yanuar

Rahmatillah


Editor & Uploader

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *