SMP Al-Mazaya Terapkan Prokes Secara Ketat

Banjarmasin, DUTA TV — Belasan siswa sekolah menangah pertama Al Mazaya Islamic School, terlihat menjaga jarak mereka saat pembelajaran tatap muka, pada salah satu ruangan selain itu, saat pembelajaran pada rabu pagi  mereka juga tetap menggunakan masker.

Al Mazaya Islamic School merupakan salah satu sekolah swasta yang mendapatkan rekomendasi dari dinas pendidikan kota Banjarmasin, untuk pembelajaran tatap muka dari lima sekolah swasta lain.

Lihat Juga :  Kapolda : Buat Keramaian Kami Tertibkan

Rekomendasi didapat karena  sekolah yang memulai tatap muka sejak senin kemarin, dinilai memenuhi persyaratan seperti melengkapi sekolah dengan sarana prasarana Prokes, dan mendapatkan izin dari orang tua siswa.

Pemberlakuan protokol kesehatan tersebut juga sudah dilakukan sejak dari pintu masuk sekolah, seperti mencuci tangan dan juga pemeriksaan suhu tubuh oleh pihak sekolah. Tak hanya siswa pihak sekolah juga mewajibkan tenaga pengajar untuk memiliki surat keterangan sehat, agar tidak ada penularan COVID-19.

Lihat Juga :  Ibnu Sina Setujui Sekolah Tatap Muka, Zona Merah Masih Diliburkan

“Sekolah kami ditunjuk untuk tatap muka, kemudian tatap muka ini visitasi ke sekolah kami melihat kondisi disekolah ini, susah sesuai belum Prokes dengan melihat kondisi yang ada akhirnya kami di izinkan,” ucap Waheni Kepala SMP Al Mazaya Islamic School.

Waheni Kepala SMP Al Mazaya Islamic School

Waheni Kepala SMP Al Mazaya Islamic School

“Alhamdulillah senang karena sudah mulai masuk sekolah, sekolah Daring itu bosan peraturannya sangat ketat seperti sosial distancing, mencuci tangan dan pakai masker,” ujar  Ari Candra Pelajar

Lihat Juga :  Sekolah Persiapkan Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Siswa-Siswi SMP

Jika nantinya ditemukan siswa yang suhu tubuhnya diatas 37 derajat celcius, pihak sekolah akan langsung berkoordinasi dengan pihak orang tua siswa, agar yang bersangkutan melakukan pembelajaran dari rumah terlebih dulu untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti penularan COVID-19.

Reporter : Zein Pahlevi

Asiah


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *