SMAN 8 Banjarmasin Gelar Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah Lewat Daring

DUTA TV BANJARMASINSMAN 8 Banjarmasin menggelar Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah atau MPLS tahun ajaran 2020, melalui daring Youtube dan tidak melakukan tatap muka secara langsung kepada siswa.

Cara daring juga salah satu bentuk mendukung pemerintah dalam penanganan Covid-19 dengan tidak mengumpulkan orang banyak.

SMAN 8 yang berada di jalan Alalak diketahui juga masuk dalam zona merah, sehingga membuat pihak sekolah melaksanakan masa pengenalan lingkungan sekolah lewat daring.

Baca Juga :  Siswa SMA GIBS Gelar Wisuda Virtual

Meski begitu pelaksanaan MPLS yang dilaksanakn selama 3 hari kedepan dan diikuti 288 siswa tersebut terpantau lancar di sekolah.

Pihak sekolah menyampaikan sejumlah program dan materi kegiatan sekolah melalui video, serta siswa dapat melakukan absensi melalui Google Form.

“Kami tidak berani melaksanakan MPLS ke sekolah. Kami berharap anak bisa memahami pengenalan sekolah, mengenali program sekolah, eksul sekolah, sistem pembelajaran daring   nanti,” Kata Nailah, Kepsek SMAN 8 Banjarmasin.

Baca Juga :  SMAN 7 Banjarmasin Berlakukan Daftar Ulang Dengan Sistem Shift

Saat ini pihak sekolah SMA Negeri 8 Banjarmasin akan menggelar BIMTEK untuk pembelajaran bagi siswa, serta menunggu instruksi dari Dinas Pendidikan Kalsel, terkait pelaksanaan tata cara pembelajaran di masa Covid-19 saat ini.

Reporter : Mawardi


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *