Situs Inggris Nobatkan Indonesia Negeri dengan Alam Terindah

Jakarta, DUTA TV Baru-baru ini Indonesia dinobatkan sebagai negeri dengan alam terindah di dunia. Mengalahkan kompetitor seperti Selandia Baru sampai Kolombia.

Predikat negeri terindah di dunia itu pun dikeluarkan oleh situs asing asal Inggris, money.co.uk, Minggu (13/2/2022).

Menurut pemberitaan situs Inggris itu, Indonesia menempati peringkat teratas dari total 50 negara dengan keindahan alam yang di atas rata-rata. Setidaknya hal itu yang tertulis dalam survei terbaru mereka.

Dari total skor maksimal 10, Indonesia mendapat skor 7,77 atau yang terbaik untuk kategori negara dengan pesona alam terindah.

Di peringkat dua ada Selandia Baru dengan skor 7,27. Disusul oleh Kolombia di peringkat ketiga, dengan skor 7,16.

Indonesia menjadi negara terindah karena setiap jarak 100.000 kilometer wilayahnya pasti terdapat keindahan alam seperti pegunungan, gunung berapi, terumbuh karang, hutan tropis dan gletser.

Penulis yang sekaligus Personal Finance Editor Sal Haqqi mengatakan, keajaiban alam nan indah dan ciamik ini jelas menjadi daya tarik besar bagi para pelancong dari penjuru dunia.

“Indonesia adalah negara terindah di dunia, per 100.000 kilometer negara tersebut memiliki keindahan alam yang menakjubkan. Indonesia merupakan rumah bagi lebih dari 17.000 pulau yang luar biasa dan punya 50.000 kilometer garis pantai,” kata Haqqi.

Sejumlah destinasi wisata populer dan menyajikan keindahan alam di antaranya Bali, hutan tropis di Sumatera dan Kalimantan termasuk cagar alam orang utan, dan sejumlah situs warisan dunia UNESCO seperti Taman Nasional Komodo.

“Dan di lepas pantai di Indonesia itu semuanya memiliki terumbu karang yang indah, penuh dengan kehidupan yang sebagian besarnya dapat dijelajahi di Provinsi Bali yang merupakan destinasi wisata populer bagi para pelancong,” ucapnya.(dtk)

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *