Siswa TK Kemala Bhayangkari 02 Diajari Mandiri Lewat Momentum Maulid

TK Kemala Bhayangkari 02 SPN Banjarbaru Gelar Acara Maulid

Banjarbaru, DUTA TV — Pembacaan salawat dan maulid habsy, mengawali peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang digelar siswa TK Kemala Bhayangkari 02 SPN Banjarbaru, Kamis pagi(20/10).

Agenda digelar sebagai bagian dari pendidikan agama dan karakter, bekal ketika melanjutkan pendidkkan yang lebih tinggi.

Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan al quran, surah pendek yakni al ikhlas dan al fatihah oleh salah satu siswa Arsyika Wiratama yang membawakan dengan lantang.

Suasana maulid Rasulullah Muhammad SAW yang sempat riuh, ternyata bisa dikendalikan Ustadz M Taufik, yang mengajak anak-anak bertanya jawab dan bisa lebih fokus dalam menyimak tausiah tentang kehidupan Rasulullah Muhammad SAW.

Ustadz M Taufik, sambil berdiri mendekati anak-anak yang didampingi orangtua masing-masing, dikisahkan tentang kehidupan Rasulullah yang penuh cobaan karena disaat berusia dua bulan dalam kandungan ibunya Aminah, ayahnya wafat sehingga lahir dalam keadaan yatim dan justru sejak kecil Rasulullah diajarkan hidup mandiri.

Para orangtua yang mendampingi anak-anak juga diingatkan, agar mengajarkan anak hidup mandiri, sehingga syaraf motorik dan kecerdasan anak terus berkembang secara alami.

Reporter : Tarida Sitompul

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Asiah

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.