Siswa Baru MAN 1 Tapin Dikenalkan Penanganan Bencana Kebakaran

DUTA TV TAPIN – Puluhan siswa baru dari Madrasah Aliyah Negeri 1 Tapin, antusias mengikuti simulasi penanganan musibah kebakaran yang digelar oleh regu damkar kabupaten setempat saat pelaksanaan masa taaruf siswa, atau pengenalan lingkungan sekolah pada Sabtu pagi (20/07/2019).

Kegiatan ini pun sengaja dilakukan dengan harapan seluruh siswa dapat mengetahui tentang antisipasi penanggulangan pertama jika terjadi kebakaran di lingkungan masing–masing, terutama dilingkungan sekolah mereka.

para siswa yang megikuti latihan

Sementara itu dalam kegiatan tersebut para regu damkar memperkenalkan berbagai alat – alat yang dipergunakan untuk melakukan pemadaman api kepada seluruh siswa, bahkan para siswa terlibat langsung saat melakukan simulasi cara menangani sumber kebakaran.

“Kami sangat mengucapkan terima kasih banyak karena itu sangat bermanfaat bagi siswa siswi kami juga bagi kami tentang masalah pencegahan dari kebakaran,” ucap Eni Nirwana wakamad kesiswaan MAN 1 Tapin.

“Materi yang disampaikan tentang penggunaan APAR (Alat Pemadam Api Ringan), terus yang kedua tentang penanganan masalah kebocoran kompor gas, terus cara mengatasi kebakarannya, harapan kedepannya setelah adanya acara ini mudah-mudahan untuk kabupaten tapin pada khususnya dan pada umumnya Kalsel kita meminimalisir kebakaran,” terang Rahmat Hidayat komandan regu damkar Tapin

Sosialisasi ini dilakukan agar seluruh anak muda dapat mengetahui akan pentingnya pencegahan kebakaran, baik itu kebakaran bangunan penduduk maupun kebakaran hutan dan lahan nantinya.

 

Reporter : Muhammad Irfansyah

#UPDATE CORONA KALSEL

Slider

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *