Sosial

Sistem Bongkar Muat Ship To Ship di Banjarmasin Masih Tahap Sosialisasi

DUTA TV BANJARMASIN – Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan atau KSOP Kelas I Banjarmasin telah merencanakan penerapan sistem bongkar muat ship to ship secara online guna mempermudah dan mempercepat proses digitalisasi di wilayah pelabuhan.

Berdasarkan data dari KSOP setidaknya ada 90% kapal asing yang berada di perairan Kalimantan. Sistem pemberlakuan yang baru ini dilakukan guna mempermudah mitra pengguna jasa agar tidak perlu repot dan bersusah payah datang ke kantor pelabuhan.

Menurut kepal bidang keselamatan berlayar penjagaan dan patroli, Arifin Pulungan hingga saat ini pihaknya baru melakukan tahap sosialisasi terhadap mitra pengguna layanan.” Sistem ini untuk mempermudah para stake holder untuk melakukan pengurusan jika biasanya harus face to face tapi sekarang bisa di rumah aja. Intinya sih untuk mempermudah, selain itu juga sudah sampai tahap sosialisasi secepatnya akan kami terapkan,” ujarnya.

KSOP Banjarmasin berharap nantinya dapat segera memberlakukan aturan tersebut guna mempermudah sistem administrasi bongkar muat di wilayah perairan khususnya Banjarmasin.

Reporter: Endun – Zein


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *