Sidak Limbah di SDN Antasan Besar 7, Dewan Tuding Pemko Lamban Lakukan Penanganan

Banjarmasin, DUTA TV Komisi III dan IV DPRD kota Banjarmasin, melakukan sidak dan memantau langsung kondisi SDN Antasan Besar 7 yang terdampak limbah di sekitar sekolah tersebut, Kamis pagi (11/8).

Dalam kunjungan ini, pihak Komisi III dan IV melihat kondisi bangunan sekolah yang rusak akibat terdampak endapan limbah serta lokasi safety tank yang membuat aroma tak sedap hingga mengganggu proses siswa belajar.

Selain mendapati beberapa persoalan, pihak dewan juga menilai Pemerintah Kota lamban dalam menyelesaikan permasalahan tersebut. Pasalnya masalah limbah ini diketahui sudah terjadi sejak beberapa tahun lalu.

“Ini adalah permasalahan yang sudah lama sebenarnya. Saya menilai pemerintah ini lamban dalam melakukan tindakan karena inikan tentu mengganggu pendidikan. Kita tidak ingin pelajar ini terdampak sesuatu,” kata Hilyah Aulia Ketua Komisi III DPRD Banjarmasin.

“Permasalahan ini adalah sudah jadi benang kusut, memang Pemko harus segera menyelesaikan permasalahan ini,” sahut Saut Nathan Samosir Ketua Komisi IV DPRD Banjarmasin.

Terkait temuan ini, dewan berencana melakukan RDP Lintas Komisi dan mengundang pihak dinas terkait serta pihak guru dan hotel, untuk mencari solusi tepat.

Reporter : Ade Yanuar

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Asiah

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.